secangkir kopi panas

selamat datang dan bergabung dengan blog saya, semoga memberi manfaat keilmuan dan meningkatkan ukhuwah islamiah

Jumat, 06 Juli 2012

Penanaman Pohon bersama Mahasiswa SITH ITB di Kampus Jatinangor

Menanam Pohon bersama Mahasiswa Baru SITH ITB Jalur Undangan
(sumber: sith.itb.ac.id)

Menyambut  kehadiran mahasiswa baru SITH ITB jalur undangan, diadakan kegiatan penanaman pohon di kampus ITB Jatinangor sebagai bentuk kepedulian generasi muda terhadap lingkungan.  Selamat datang adik-adik mahasiswa baru dan selamat bergabung bersama kami...










Civitas Akademika SITH ITB saat kegiatan penanaman pohon di Kampus ITB Jatinangor

27 Juni 2012, Sebanyak 164 mahasiswa baru SITH ITB jalur undangan tahun 2012 mengadakan acara penanaman pohon di Areal Konservasi Plasma Nutfah (AKPN) Kampus ITB Jatinangor. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Matrikulasi dan Pengembangan Karakter.
Acara dimulai dengan sambutan dari  Dekan SITH dan Direktur Eksekutif Kampus ITB Jatinangor.  Dalam sambutannya Dekan SITH berpesan agar tanaman tersebut dipelihara dengan baik sehingga mahasiswa dapat memanfaatkannya sebagai laboratorium lapangan. Pada kesempatan tersebut, Dekan juga menyatakan bahwa penanaman ini dilakukan dengan pendekatan satu pohon untuk satu mahasiswa (one tree for one student : a local act for a global cause).


Ibu Dekan pun menanam pohon.
  
Penanaman perdana dilaksanakan oleh Dekan SITH (Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin, Ir,DEA), Direktur eksekutif ITB Jatinangor (Prof. Indratmo Sukarno), dan WDS SITH (Dr. Endah Sulistyawati). Penyerahan bibit kopi dilakukan oleh Pimpinan (Dekan SITH, Direktur Eksekutif ITB Kampus Jatinangor), wakil dosen (Dr. Mia Rosmiati, Ir.,MP), dan Ir. Nia Kurniasih Pontoh, MT. kepada empat orang dari wakil mahasiswa baru. Kegiatan penanaman tersebut juga dihadiri oleh  dosen SITH, dan karyawan Kampus ITB Jatinangor.  Jenis tanaman yang ditanam oleh mahasiswa baru  adalah kopi Arabika Klon Andungsari dan Robusta.




Prof. Indratmo (Dir Eksekutif ITB Jatinangor) menyerahkan bibit tanaman pohon kepada wakil mahasiswa baru









Dr. Endah Sulistyawati (WDS SITH) menjelaskan mengenai pengembangan sarana prasarana di Kampus ITB Jatinangor

Tidak ada komentar: